~HAVE A BLESSED & WONDERFUL DAY BLOGGER~

20 Des 2016

Intermezzo I Love You

Kadang kita sulit membedakan antara kalimat : I love you, I like you atau I fall in love with you. Di dunia barat kalimat I love you itu sudah biasa dan sering diucapkan didalam kehidupan sehari hari baik itu dalam persahabatan kaum perempuam maupun kaum pria, maupun diucapkan dalam lingkungan keluarga, karena kalimat I love you sebenarnya sangat universal dan sangat humanis, karena esensi kalimat I love you adalah saling mengasihi, mencintai. Saling mengasihi mutlak adalah perintah dan ajaran Tuhan bahwa setiap makhluk hidup terlebih manusia sebagai makhluk yang paling mulia untuk saling mengasihi. Manusia saling mengasihi menunjukkan manusia saling perduli dengan keadaan manusia lainnya. Dengan adanya kasih didalam hati manusia, maka perbuatan baik lainnya pasti akan terwujud yaitu menghormati, memaafkan, mengampuni, menolong, memberi, tidak sombong, panjang sabar, dan masih banyak hal baik lainnya yang turut terimplementasi dalam kehidupan manusia ketika dihati manusia ada rasa cinta dan mengasihi sesamanya.
Sebaliknya kalimat I like you atau I fall in love with you (fall in love to you) adalah dua kalimat yang saling berkaitan, dua kalimat ini lebih relevan dengan hubungan antara lawan jenis, Dimana seorang pria atau seorang wanita menunjukkan ketertarikan kepada seseorang, dalam keadaan seperti ini kalimat yang relevan diucapkan adalah I like you atau bisa jadi apabila seseorang telah merasakan jatuh cintah dengan sosok seseorang maka kerap kali sadar atau tidak sadar kalimat I fall in love with you terucap dengan sendirinya.

Dari penjelesan diatas saya mendapat pencerahan dan mulai menyadari bahwa pantas saja teman-teman saya di media sosial  Facebook khususnya orang Eropa, Amerika dan sekitarnya ketika saling sapa sudah lazim atau terbiasa mengucapakan kalimat I love you, karena jelas pemahaman mereka cukup luas bahwa kalimat I love you adalah bentuk respek atau penghormatan kita atau cara kita menunjukkan sikap perduli dan menghargai sesama manusia sebagai makhluk cipataan Tuhan yang paling mulia.

Dengan demikian jangan kita salah artikan atau salah pengertian ketika ada seseorang yang sadar atau tidak sadar mengucapkan kalimat I love you kepada kita, apalagi kadang ada juga yang mengucapkan kalimat I and Jesus love you kalimat tersebut sudah mulai populer dan sering terdengar seiring berkembangnya zaman dan berkembangnya kehidupan masyarakat baik spiritual/rohani dan jasmani khususnya bagi kaum kristiani (kaum kristen).

Seseorang yang  mengucapkan kalimat I love you kepada sesamanya tentu sangat beda maknanya dengan seseorang yang mengucapkan kalimat I like you atau I fall in love to you. 

Jadi jangan BAPER ya,, kalau saya mengucapkan kalimat I love you atau I and Jesus love you kepada anda,, makna kalimat tersebut tidak menunjukkan bahwa saya sedang tertarik kepada anda atau menyukai anda atau jatuh cinta kepada anda, akan tetapi lebih kepada bentuk kepedulian saya, atau sikap respek saya, menghormati dan perduli kepada sesamanya sebagai manusia makhluk ciptaan Tuhan yang paling mulia.

Kirannya Tulisan ini berguna bagi yang membacanya dan dapat membantu memberi pencerahan dan memperluas wawasan dan cara pandang atau cara berpikir kita,, #Bravo#