~HAVE A BLESSED & WONDERFUL DAY BLOGGER~

9 Jul 2014

GOLPUT ITU PENGABAIAN POLITIK

Buat sahabat UNDECIDED VOTERS, jangan golput, tentukan pilihanmu siapa pun itu, gunakan hak konstitusi-mu, gunakan hak politik-mu, gunakan hak demokrasi-mu. Belajar dari semangat sahabat kita di luar negeri para pahlawan devisa, mereka sangat bersemangat dan antusias untuk memberi suara mereka pada Pilpres 2014, bagaimana dengan kita yang tinggal di Indonesia?, jangan sia-siakan momentum yg bersejarah  ini, mungkin sahabat merasa bahwa siapapun presiden nya semua itu tidak ada pengaruh dalam hidup kita, tetapi akan sangat berarti dan berharga bila kita turut mengambil bagian dan berpartisipasi dalam Pilpres 2014 ini, demi masa depan bangsa kita menjadi lebih baik.
Kita sebagai warga negara yang baik tidak boleh pemisimis  terlebih apatis terhadap politik dan demokrasi di tengah bangsa kita., atau merasa bahwa partisipasi kita tidak berarti, tapi ingatlah hari esok generasi penerus kita adalah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama-sama, memang kedengarannya sangat sepeleh, akan tetapi akan sangat berarti ketika kita menyadari bahwa kita mempunyai panggilan masing-masing untuk turut berbuat kebaikan sesuai talenta kita masing-masing, Tuhan menghadirkan kita di muka bumi dengan maksud dan tujuannya masing-masing, kita bukan hanya sekedar numpang hidup di dunia ini, tetapi pada saat kita menjalani kehidupan di muka bumi ini ada beban dan tanggung jawab yang harus kita pikul dan pada akhirnya kita harus pertanggung jawabkan setiap sepak terjang dan pola laku kita selama di dunia kepada yang Maha Kuasa.
Saya yakin amal dan perbuatan baik manusia senantiasa ada dalam pemandangan Tuhan, hari ini kita menabur kebaikan, tidak harus hari ini kita menerima imbalannya, akan tetapi suatu pekerjaan atau perbuatan tanpa pamrih pada akhirnya akan berbuah manis dan indah. Jadi kesimpulannya bahwa ketika kita melakukan hal-hal yang dianggap tidak penting menurut kita, namun dapat kita lakukan dengan keikhlasan, maka sesungguhnya kita sedang menabur benih kebaikan, dan tanpa kita sadari bahwa saat itu kita sedang membuat komitmen dengan Tuhan, dan sudah jelas komitmen yang baik pada akhirnya akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.
Menurut saya Golput itu adalah pengabaian demokrasi dan politik, perlu dicatat bahwa selagi kita hidup, kita tidak akan pernah luput dari politik dan demokrasi, karena sesungguhnya dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kita berada, kita pasti bersinggungan dengan demokrasi dan politik, dalam berbagai rupa dan bentuk. 
Jadi pada momen Pilpres 2014 ini, jangan Golput, tentukan pilihanmu siapaun itu, jangan sia-siakan waktu dan setiap kesempatan yang kita miliki, demi kebaikan, demi perubahan, demi kesejahteraan, dan demi kejayaan dan kedaulatan NKRI. !
Salam Dua Jari. !